Page Home

Link Berita

CHAMPEON 2011 BIREUEN UNITED

Selasa, 12 Juli 2011

Provinsi Harus Kelola Persiraja

Safwan Yusuf - Anggota DPRA
BANDA ACEH - Wakil Ketua Komisi E DPR Aceh, Safwan Yusuf secara terbuka menyatakan, dukunganya terhadap wacana pengalihan Persiraja untuk ditangani oleh Pemerintah Aceh. DPRA dan Pemerintah Aceh termasuk pihak terkait harus duduk bersama mencari solusi terhadap masalah Persiraja. Seperti diketahui, Persiraja menjadi satu-satunya tim asal Tanah Rencong dalam kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2011-2012 yang dijadwalkan bergulir Oktober mendatang. Hanya saja, hingga saat ini, Lantak Laju belum terlihat persiapan.

Dukungan ini dinyatakan Safwan Yusuf saat dimintai pendapatnya terkait nasib Persiraja ke depan oleh Serambi, kemarin. Karena bidang olahraga termasuk wilayah yang ditangani oleh Komisi E DPRA. Seperti diketahui, hingga kini Persiraja belum melakukan persiapan menghadapi kompetisi terelit di republik ini. Kondisi ini cukup mengkhawatirkan nasib Persiraja sebagi tim promosi yang bakal terancam terdegrasi bila kurang persiapan akibat masalah dana dan penanganannya.

Menurutnya, Safwan, masalah dana merupakan hal serius yang harus dibahas bersama sehingga nasib Persiraja sebagai wakil Aceh di Liga Super (ISL-red) bisa bertahan untuk musim selanjutnya. Pihaknya mengusulkan supaya eksekutif dan legislatif harus segera duduk bersama untuk membahas masalah ini sampai tuntas sehingga bisa dilakukan persiapan tim.

“Persiraja sudah menjadi kebanggaan dan hiburan bagi masyarakat Aceh. Dukungan masyarakat yang datang ke stadion merupakan bentuk kecintaan yang harus dihargai,” ujar Safwan. Terkait dukungan anggaran dari DPRA, Safwan mengatakan, semua itu bisa ditempuh dengan mekanisme yang ada. Untuk hal itu, pihaknya akan meminta dukungan dari anggota DPRA yang lain supaya Persiraja bisa dibantu termasuk klub-klub lain di Aceh. Dirinya juga yakin pasti anggota dewan yang lain akan mendukung Persiraja sebagai ikon Aceh di tingkat nasional.

“Masalah anggaran juga perlu duduk kembali antara eksekutif dan legislatif. Karena semuanya ada mekanisme yang harus ditempuh. Tapi yang penting semuanya punya kepedulian untuk Persiraja,” ujar Safwan Yusuf.(hd)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Team Liga Aceh

Team Liga Aceh
Aceh di Final Arafura Games