Page Home

Link Berita

CHAMPEON 2011 BIREUEN UNITED

Jumat, 15 Juli 2011

Riedl: Saya Korban Bakrie vs Panigoro

Alfred Riedl
Jakarta - Alfred Riedl mungkin takkan pernah melupakan pengalamannya bekerja di Indonesia. Terkait pemecatannya oleh PSSI, ia menganggap dirinya korban pertarungan kubu Bakrie dengan Arifin Panigoro.

Dipecat oleh PSSI pengurus baru hasil Kongres 9 Juli pada hari Rabu (13/7) lalu, Riedl mengaku tidak akan mempersoalkannya. Buatnya, pemecatan adalah hal yang biasa terjadi dalam sepakbola.

Namun ia pun menjelaskan bahwa dirinya dikontrak secara resmi oleh PSSI, bukan kontrak pribadi dengan Nirwan Bakrie, sebagaimana disebutkan oleh ketua umum Djohar Arifin sebagai alasan pemecatan tersebut.

Saat menggelar pertemuan dengan wartawan di FX Plaza, Jakarta, Jumat (15/7) sore, pria 61 tahun itu menegaskan bahwa PSSI adalah atasannya, karena PSSI-lah yang merekrut dia pada Mei tahun lalu.

Ditanya apakah dirinya didepak karena sampai sebelum Kongres masih belum menunjukkan isyarat untuk memanggil pemain-pemain dari Liga Primer Indonesia (LPI) ke dalam timnas, ia dengan cepat menjawab, "Yes."

Saat ditanya kenapa, ia mengatakan, “Saya menuruti apa kata bos saya, dan bos saya adalah PSSI, ketua umum dan wakil ketua umum. Ia menambahkan, konteks ucapannya itu adalah sampai sebelum Djohar terpilih, dan LPI dinyatakan secara resmi diurus PSSI.

Lebih spesifik lagi ia bahkan menyebut pemecatan dirinya sebagai keputusan politik olahraga, dan dua sosok yang selama ini dikenal "bertarung".

"Ini sport political decision. Saya korban pertarungan PSSI lama dan PSSI baru. Oh bukan, saya ini korban Mr. Bakrie versus Panigoro," sergahnya.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Team Liga Aceh

Team Liga Aceh
Aceh di Final Arafura Games