Page Home

Link Berita

CHAMPEON 2011 BIREUEN UNITED

Jumat, 15 Juli 2011

Nugraha: Riedl Dikontrak PSSI, Djohar Enggan Komentar.

Mantan Sekjend PSSI - Nugraha Besoes
Jakarta - Mantan Sekretaris Jenderal PSSI Nugraha Besoes memastikan kalau PSSI lah yang mengontrak Alfred Riedl. Sementara saat ditanya soal kejelasan kasus tersebut, Djohar Arifin Husin menolak berkomentar.

"Kami tidak mau mengomentari masalah ini karena itu sudah menyangkut ranah hukum," sahut Djohar pada wartawan di markas PSSI, Senayan, Jakarta, Kamis (14/7/2011) sore WIB.

PSSI membuat kejutan saat memberhentikan Alfred Riedl, Rabu (13/7/2011) kemarin. Dalam keterangannya pada wartawan Djohar Arifin Husin menyebut kalau dia tidak menemukan surat kontrak Riedl dengan PSSI, hal mana memunculkan isu kalau pria asal Austria itu justru di kontrak oleh Nirwan D Bakrie (mantan wakil ketua umum PSSI di era Nurdin Halid).

Namun pernyataan Djohar tersebut disangkal oleh Nugraha Besoes. Mantan sekjen PSSI itu dalam pesan singkatnya pada wartawan memastikan kalau Riedl dikontrak oleh PSSI, dan bukan secara personal sebagaimana ramai dikabarkan.

Pria yang akrab disapa Kang Nug itu menyebut kalau semua berkas terkait kontrak Riedl ada dan tersimpan dalam file PSSI. Kalau kepengurusan baru tidak menemukannya, itu karena mereka tidak bertanya terlebih dahulu.

"Kontraknya semua ada di file PSSI. Soalnya mereka belum tanyakan secara cermat udah komentar duluan. Kontrak Riedl resmi dengan PSSI mulai tanggal 7 Mei 2010 sampai dengan 6 Mei 2012. Ditandatangani tanggal 14 Mei 2010, setelah Riedl datang dari Austria, bersamaan dengan kontrak dari Wolfgang Pical, asisten pelatih, rinciannya lengkap," demikian Besoes.

Soal tanda tangan yang tercantum dalam lembar kontrak, Kang Nug tak menyangkal kalau yang meneken adalah Nirwan D Bakrie yang saat itu menjabat wakil ketua umum. Hal itu disebut Nugraha normal lantaran Nirwan adalah koordinator BTN (badan tim nasional).

Sementara itu, saat didesak wartawan alasan tidak mempertahankan Riedl, Djohar menyebut kalau PSSI di bawah kendalinya sudah memiliki program. 

"Kami dari anggota Exco sudah memiliki program. Kami tidak mau mengomentari itu karena ada program yang lebih besar. Kami dari anggota Exco juga sudah membicarakan program ini bagaimana ke depannya sehingga harus ada persiapan," tuntas Djohar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Team Liga Aceh

Team Liga Aceh
Aceh di Final Arafura Games