Page Home

Link Berita

CHAMPEON 2011 BIREUEN UNITED

Selasa, 19 Juli 2011

Arafura-Marara, Mact Day Talenta Muda Aceh

TEAM ARAFURA GAMES
BANDA ACEH - Ketangguhan tim Arafura Games sebagai perebut medali emas di even internasional Arafuara Games 2011 di Darwin, Australia, bakal diuji petang nanti. Bertempat di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, Selasa (19/7) petang, tim besutan duet pelatih Wahidin ‘Buyung’ Usman-Zulkifli Affat ini akan dijajal tim kumpulan pemain muda dari seantero Aceh bertitel Marara FC. Laga ujicoba namun sarat rivalitas ini dalam rangka menghormati kedatangan Ketua Umum PSSI yang baru terpilih Djohar Arifin Husin, bersama Sekjen Tri Goestoro ke Aceh.

Aura persaingan dua tim muda Tanah Rencong tersebut memang cukup terasa. Betapa tidak, walau cuma berlabel tarung persahabatan, kedua tim ini sama-sama tak mau mengalah. Sebagai juara Arafura Games, pasukan Kennedy jelas nama harum mereka tercemar. Oleh sebab itu, dengan mengusung the winning-team seperti merebut emas di Darwin, Tim Arafura Games optimis meraup kemenangan.

“Kita tetap tampil dengan formasi terbaik. Nama-nama seperti Syahru Ramadhan, Dian Ardiansyah, Rizki Ramadhani, Bagus Putra Perdana, hingga Riki Daud, tetap menjadi andalan kita. Intinya, kita siap mempermalukan Marara FC di lapangan nanti,” tegas Manajer Tim Arafura Games, Kennedy.

Tak mau kalah, Marara FC di bawah asuhan mantan pemain Persiraja dan Persija Jakarta, Ahyar Ilyas, juga sesumbar menang. Meski mengakui kehebatan Tim Arafura Games, namun dengan spirit pasukan mudanya, Marara juga bertekad merebut kemenangan.

“Marara siap bertarung dan akan mengerahkan segenap kemampuan untuk menjajal Tim Arafura Games. Dengan bermodalkan talenta muda, kami akan all-out pada tarung eksebisi tapi sarat gengsi ini,” tandas Ridwan Jamil, Manajer Marara FC tak kalah garangnya.

Agenda Djohar
Sementara itu, kehadiran Djohar Arifin ke Aceh yang merupakan kunjungan kerja pertamanya setelah terpilih dalam Kongres Luar Biasa PSSI di Solo, Jawa Tengah, 9 Juli lalu, rupanya memiliki beberapa agenda.

Selain dijadwalkan menonton tarung eksebisi antara Tim Arafura Games versus Marara FC di Stadion Harapan Bangsa, Selasa petang, Djohar juga direncanakan tampil sebagai pemateri dalam Musyawarah Besar (Mubes) Persiraja yang digelar di aula Lantai IV Gedung Balai Kota Banda Aceh, Selasa (19/7).

Sekretaris Umum (Sekum) Persiraja, Atqia Abubakar menjelaskan, tujuan mengundang Djohar dan Tri Goestoro hadir dalam laga Arafura vs Marara adalah untuk memperlihatkan talenta muda Tanah Rencong kepada orang nomor satu di PSSI Pusat tersebut.

“Kita ingin memperlihatkan kepada Ketua Umum PSSI yang baru bahwa di Aceh ada pemain masa depan yang berbakat. Sehingga nantinya agenda pembinaan sepakbola yang digagas oleh pengurus PSSI baru bisa merata ke seluruh Indonesia,” jelasnya.

“Untuk itu, kita berharap kepada pemain dari kedua tim bisa memperlihatkan permainan menarik dan menghibur. Ini juga bisa menjadi motivasi bagi para pemain dengan disaksikan langsung oleh Ketua Umum PSSI,” demikian Atqia Abubakar.(hd)

agenda ketua umum/sekjen pssi di aceh
-Pukul 11.00 WIB ketua umum PSSI/sekjen PSSI tiba di bandara SIM
-Pukul 11.15 WIB menuju ke ruangan acara peusijeuk/tepung tawar di balai kota
-Pukul 11.45 WIB memasuki ruangan Mubes untuk menyampaikan program kerja persepakbolaan nasional.
- Pukul 12.45 WIB makan siang bersama di Balai Kota Banda Aceh
- Pukul 01.15 WIB menuju Hotel Hermes Palace
- Pukul 16.15 WIB menuju Stadion Harapan Bangsa dan konferensi pers
- Pukul 16.20 WIB menuju tribun VIP menyaksikan Arafura Games kontra Marara FC
- Pukul 18.00 WIB kembali ke hotel
- Pukul 20.00 WIB dijamu makan malam oleh pemerhati sepakbola Aceh
- Tgl 20 Juli Ketua Umum PSSI/Sekjen PSSI kembali ke Jakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Team Liga Aceh

Team Liga Aceh
Aceh di Final Arafura Games