Page Home

Link Berita

CHAMPEON 2011 BIREUEN UNITED

Kamis, 17 November 2011

Timnas Aceh tanding segitiga

"TimNas" Aceh ketika berlatih di Paraguay
BANDA ACEH - Hasrat publik Aceh untuk melihat langsung skill dan teknik permainan ‘Timnas’ Aceh yang tiga tahun belakangan menuntut ilmu di Paraguay, tampaknya segera kesampaian. Betapa tidak, walau rencana menjajal Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 atau lebih dikenal dengan nama Tim SAD dan tim asal Malaysia batal terlaksana, namun Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Aceh telah mendapatkan lawan pengganti.

Bertajuk ‘Turnamen Segitiga Muda Tahun 2011’ pada 20-22 November di Stadion Harapan Bangsa, Lhoong Raya, Banda Aceh, kemampuan ‘Timnas’ Aceh tersebut akan diuji dua lawan kuat yakni kesebelasan PPLP Jawa Tengah (Jateng) yang merupakan juara Kejurnas PPLP Se-Indonesia tahun 2011, serta tim Persija Jakarta U-19.

Demikian disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Olahraga Dispora Aceh, Nuzuli MS kepada wartawan di ruang rapat Dispora, Rabu (16/11). Turut hadir dalam konferensi pers itu, Ketua Panitia Pelaksana M Zaini Yusuf, Kabid Pemuda Dispora Aceh Bustamam, dan Koordinator Pertandingan M Sakdan Abidin.

Nuzuli menyatakan, turnamen segitiga itu merupakan wadah bagi skuad ‘Timnas’ Aceh untuk menunjukkan kepada publik sepakbola Tanah Rencong, apa yang telah mereka pelajari selama tiga tahun di Amerika Latin. “Lewat even ini, publik nanti bisa menilai langsung bagaimana perkembangan kualitas permainan ‘Timnas’ Aceh,” ujarnya.

“Secara pribadi, saya cukup puas dengan perkembangan anak-anak Aceh di Paraguay. Saat bertanding melawan Tim Nasional (Timnas) Paraguay U-19 di base-camp latihan Timnas Praguay, saya saksikan permainan ‘Timnas ‘ Aceh sangat memukau. Bahkan, kita bisa menang 1-0 sehingga dipuji oleh pelatih Timnas U-19 Paraguay,” paparnya.

Di sisi lain, Kabid Olahraga Dispora ini menyebutkan, saat ini kondisi Randi dkk masih dalam tahap adaptasi cuaca di Jakarta. “Hal itu juga yang menjadi pertimbangan kita untuk tidak memaksa mereka bertanding melawan tim yang lebih senior. Karena, saat ini fisik anak-anak masih riskan, bahkan ada yang keluar darah dari hidung akibat perbedaan cuaca. Tapi, jika mereka sudah 1 bulan beradaptasi, melawan Timnas U-23 Indonesia pun saya yakin mereka bisa imbangi,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, M Zaini Yusuf menjelaskan, ‘Timnas’ Aceh akan menjejakkan kakinya untuk kali pertama di Bumi Serambi Mekkah usai ‘merantau’ selama tiga tahun ke Benua Amerika pada Sabtu (19/11) lusa. “Begitu tiba di Banda Aceh, mereka langsung dikarantina untuk persiapan ikut turnamen segitiga,” jelas Zaini.

“Selain ‘Timnas’ Aceh, pada hari yang sama juga tiba tim PPLP Jawang Tengah dan mereka telah kita siapkan akomodasi di Hotel Rasamala. Sedangkan, tim Persija U-19 tiba pada keesokan harinya atau Minggu (20/11) dan menginap di Hotel Medan,” imbuh Koordinator Pertandingan, M Sakdan.

Zaini menerangkan, panitia akan membebankan tiket masuk bagi penonton yang ingin menyaksikan langsung aksi Rahmad Maulana dkk di lapangan hijau. “Tapi, harga tiket yang kita patok cukup murah dan bisa dijangkau seluruh lapisan masyarakat,” pungkasnya.(pon)

1 komentar:

Team Liga Aceh

Team Liga Aceh
Aceh di Final Arafura Games