Page Home

Link Berita

CHAMPEON 2011 BIREUEN UNITED

Jumat, 18 November 2011

Kutaradja City Lolos Delapan besar!

BANDA ACEH - Kutaradja City Banda Aceh menyusul langkah Calatesepa Aceh Jaya melaju ke babak delapan besar. Pasalnya, kemenangan besar 5-0 atas Abdya FC dalam laga penyisihan Grup D Liga Aceh Seri 2011 Primer di Stadion FIFA Padang Datar, Krueng Sabee, Aceh Jaya, Jumat (18/11) sore, membuat pasukan Purwanto tersebut berhak menggenggam satu tiket ke perempatfinal.

Bukan cuma itu, tabungan lima gol ke gawang Abdya juga membawa tim besutan kuartet pelatih Dedek Efendi, Khaibar Abrar, Azhari, dan pelatih kiper Ihsan ini, untuk sementara berhak menduduki puncak klasemen Grup D dengan poin 6. Meski nilainya sama dengan tuan rumah Calatesepa, Kutaradja unggul dalam agregat gol.

Kemenangan juga diraih Pidie Jaya FC, Bener Meriah, dan Langsa United. Pijay FC yang bertanding dalam penyisihan Grup C di Stadion Cot Gapu, menang 2-0 atas Weh Scholar United Sabang. Sedangkan, Langsa United unggul tipis 3-2 dari Aceh Utara United di penyisihan Grup A yang berpusat di Stadion Musapat Tugu Opak, Aceh Tamiang. Sementara Bener Meriah FC mencukur Angkit FC Aceh Tenggara dengan skor 3-0 pada laga Grup B di Stadion Seribu Bukit, Blangkejeren, Gayo Lues.

Tarung Kutaradja City versus Abdya FC memang berjalan kurang berimbang. Pasukan Purwanto yang unggul dari materi pemain, mendominasi permainan. Tak heran, sepanjang perlagaan yang dipimpin wasit Nirwan, kubu Abdya yang dimanajeri Yusrizal dengan pelatih Anas Min, selalu tertekan. Praktis, situasi ini mengakibatkan gawang Abdya hanya tinggal tunggu waktu untuk kebobolan.

Dan petaka bagi skuadra Abdya tersebut mulai muncul di menit ke-16. Pasalnya, usai Angga membuka kemenangan Kutaradja City di menit tersebut, gol demi gol terus menghujani gawang Abdya yang dikawal Aldil Saputra. Sebab, 19 menit usai gol Angga atau tepatnya menit ke-35, kubu Kutaraja memperbesar kemenangan melalui kaki Hendrayani.

Belum puas memimpin 2-0, di babak kedua tiga gol tambahan direngkuh tim besutan Dedek Efendi ini. Trigol Kutaradja di paruh kedua itu lahir dari penalti Riandi menit 51, penalti Angga menit 57, dan gol kedua Riandi pada menit ke-61.

Di Stadion Cot Gapu, Pijay FC membuka peluangnya lolos ke 8 besar usai meraih kemenangan 2-0 atas Weh Scholar United (WSU). Sebaliknya, bagi kubu Sabang, kekalahan tersebut menutup kans mereka melangkah lebih jauh.

tarung yang dipimpin wasit Mukhlis itu sebenarnye berjalan berimbang. Tapi, setelah Pijay membuka kemenangan di menit ke-35 lewat kaki Syahru Ramadhan, situasi berubah drastis. Pasalnya, anak-anak Sabang yang terlecut untuk mengejar mencoba bermain agresif. Ironisnya, permainan menyerang mereka meninggalkan lubang di garis pertahanan. Momentum tersebut dimanfaatkan Pijay untuk mencetak gol kedua pada menit ke-54 melalui sang kapten Zulfikar.

Laga panas terpampang di Grup A. Betapa tidak, duel antara Aceh Utara United kontra Langsa United di Stadion Musapat Tugu Opak, Tamiang yang berkesudahan 3-2 untuk kemenangan kubu Langsa, diwarnai hujan kartu. Tak kurang, lima kartu kuning dan satu kartu merah keluar dari saku wasit. Pun begitu, walau berjalan alot dan ketat, situasi laga masih dalam koridor sportivitas.

Pada laga itu, tiga gol Langsa United yang dimanajeri Abu Yan dicetak Herizal menit 23 dan 41, serta penalti Fitra Ridwan di menit 83. Sedangkan, dua gol balasan pasukan Munawar lahir dari kaki Faisal Akbar menit 3 serta Khairul Yadi di menit 84.

Kemenangan besar diraup Bener Meriah FC saat membantai Angkit FC 3-0 pada laga Grup B di Stadion Seribu Bukit, Blangkejeren, Gayo Lues. Dihadapan sekitar 2 ribu penonton yang hadir, skuadra Bener Meriah tiga kali menggetarkan gawang kubu Aceh Tenggara dalam laga panas yang memaksa wasit Syamsuddin mengibaskan dua kartu merah untuk pemain dari kedua tim.(pon/c38)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Team Liga Aceh

Team Liga Aceh
Aceh di Final Arafura Games