Page Home

Link Berita

CHAMPEON 2011 BIREUEN UNITED

Jumat, 30 Desember 2011

Si BirU ke Grandfinal

BANDA ACEH - Bireuen United menjadi tim pertama yang mampu menyegel satu tiket grandfinal Liga Aceh Seri 2011 Primer. Kepastian itu diperoleh setelah skuad Kota Juang merebut poin penuh untuk kedua kalinya setelah mengalahkan Aceh Utara United, 1-0 di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, kemarin sore.
Martoni Pencetak Goal Tunggal

Kemenangan ini mengukuhkan posisi Bireuen sebagai pimpinan klasemen sementara dengan koleksi enam poin hasil dua kali menang. Sedangkan posisi kedua menjadi milik Pidie Jaya FC dengan tiga poin dan disusul Aceh Utara serta Gayo FC masing-masing satu poin di posisi ketiga dan keempat.

Tiket grandfinal untuk Bireuen tak akan berpengaruh, meski mereka kalah dalam pertandingan ketiga melawan Gayo FC sore nanti. Pasukan asuhan Mulya Saputra hanya butuh hasil seri guna menjaga posisi puncak klasemen akhir.

Sedangkan bagi Aceh Utara, peluang untuk melaju ke grandfinal tetap terbuka asalkan mampu mengalahkan Pidie Jaya dalam pertandingan terakhir malam ini. Nasib tim yang dimanajeri Hasbullah Ayah Kuari ini akan lebih baik lagi bila Gayo FC kalah atau seri dalam partai terakhir melawan Bireuen sore ini. Bila skenario ini bisa menjadi kenyataan, maka Aceh Utara akan menjadi tim yang mendampingi Bireuen ke grandfinal.

Dalam pertandingan sore kemarin, sebenarnya Aceh Utara punya peluang mencetak gol di menit 4. Wasit Faizal dari Aceh Selatan menunjuk titik putih setelah pemain belakang Bireuen, Faisal melakukan handsball. Hanya saja, tendangan Khairul Yadi yang menjadi eksekutor mampu diblok kiper Bireuen, Maulizanur. Meski saling mengancam gawang lawan, laga kedua imbang tanpa gol hingga jeda.

Di babak kedua, Bireuen dan Aceh Utara makin gencar menyerbu pertahanan lawan. Gol yang dinantikan akhirnya tercipta melalui Martoni di menit 69. Tendangan bebas striker Bireuen di luar kotak 16 menyusur tanah dan melewati pagar betis pemain Aceh Utara hingga gagal dihentikan kiper Reza Dedy Agustian. Keunggulan Bireuen bertahan hingga wasit mengakhiri pertandingan.(hd)

susunan pemain
Bireuen United: Maulizanur, Zamzami, Faisal, Heri Fahrial, Ibnu Asyir, Zulfiandi/Martunis, Royan Suheymi, Suheri, Raja David, Rahmat/Nazarul Fahmi, Martoni.
Aceh Utara United: Reza Dedy Agustian/M Yusuf, Ery Muhardi, Nazaruddin, Yusrijal, Faisal Basyan, Suryadi, Muhammad Rizal, Faisal Taleb/M Yusuf Paloh, Zulkifli, Faisal Akbar, Khairul Yadi/Asmunik.

komentar pelatih
Kami Bersyukur
Mulya Saputra

KAMI bersyukur anak-anak bisa menang walaupun kondisi lelah setelah main tadi malam (Rabu malam-red). Nampak memang performa anak-anak agak menurun ketimbang tadi malam. Lawan pun bermain cukup bagus. Mereka juga punya peluang mencetak gol melalui tendangan penalti, tapi gagal. Bireuen juga punya enam peluang mencetak gol. Kami ucapkan terima kami atas dukungan dan doa masyarakat Bireuen.
* Mulya Saputra, Pelatih Bireuen United.(hd)



Tak Beruntung

HARI ini (sore kemarin-red) memang tak ada keberuntungan bagi kami. Tapi saya merasa puas dengan permainan anak-anak meski kalah. Karena permainan kedua tim 50-50. Pemain kami juga gagal dalam menendang penalti. Ini mungkin yang membuat kami kalah. Karena tidak tenang saat menendang bola. Besok (nanti malam-red) kami akan berusaha untuk mencari poin. Tidak ada pilihan lain, karena kami harus menang.
* Munawar Fanil, Pelatih Aceh Utara United.(hd)

klasemen sementara
Bireuen United          2    2    0    0    4-0    6
Pidie Jaya FC           2    1    0    1    4-4    3
Aceh Utara United    2    0    1    1    1-2    1
Gayo FC                  2    0    1    1    2-5    1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Team Liga Aceh

Team Liga Aceh
Aceh di Final Arafura Games