Page Home

Link Berita

CHAMPEON 2011 BIREUEN UNITED

Rabu, 28 Desember 2011

Aceh Utara-Gayo Berbagi angka

***Putaran Final Liga Aceh Seri 2011 Primer

BANDA ACEH - Aceh Utara United dan Gayo FC harus harus berbagi poin dalam putaran final Liga Aceh Seri 2011 Primer. Kedua tim yang sebenarnya tampil maksimal dana mengusung ambisi menang tersebut harus rela mengakhiri laga dengan skor 1-1 di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, Rabu (28/12) sore. 

Tampil dalam tarung yang dipimpin Wasit Suadi Yunus kemarin, Aceh Utara dan Gayo FC langsung saling menekan untuk membobol gawang lawannya. Kedua tim berusaha bermain setenang mungkin demi membuka peluang ke grandfinal. 

Tekanan yang dilakukan Aceh Utara yang dimanajeri Hasbullah membuahkan hasil setelah Khairul Yadi sukses memecah kebuntuan di menit 33. Gol perdana Aceh Utara ini bermula dari tendangan pojok yang mampu dimanfaatkan Kharul Yadi dengan menaklukkan kiper Gayo FC, Ilham Zulhari. 

Unggul 1-0 makin menambah semangat awak Aceh Utara untuk menggempur pertahanan lawan. Hanya saja, skuadra Gayo Lues yang tersengat juga mulai terbakar spiritnya. Termotivasi untuk mengejar ketinggalan, Dian Ardiansyah dkk balik menekan pertahanan Aceh Utara. Tapi, perjuangan Gayo FC yang dimanajeri Suprinadi mendapat hadangan dari anak-anak Aceh Utara. Akibatnya, marka 1-0 tetap bertahan hingga jeda.

Mengawali babak kedua, anak-anak Gayo FC dengan agresif melancarkan serangan cepat ke lini bawah lawan. Ambisi untuk tak jadi pecundang memaksa punggawa dataran tinggi Gayo ini tampil all-out untuk menembus pertahanan Aceh Utara. 

Perjuangan keras yang dilakukan pemain Gayo FC mampu membuah gol di menit 54 setelah pemain Aceh Utara melakukan handsball di luar kotak 16. Tendangan bebas yang dilakukan Dian Adriansyah melewati pagar betis pemain Aceh Utara dan menembus gawang Aceh Utara tanpa mampu dihentikan oleh Reza Dedy Agustian. Marka imbang membuat laga kedua tim makin panas untuk menambah gol. Tapi, kedudukan 1-1 tersebut tak lagi berubah hingga Wasit Suaidi Yunus mengakhiri pertandingan.(hd)

susunan pemain

Aceh Utara United: Reza Dedy Agustian, Ery Muhardi, Nazaruddin, Yusrijal, Faisal Basyan/Mulyadi Iskandar Muda, Suryadi, Muhammad Rizal, Faisal Taleb/M Yusuf Paloh, Zulkifli, Faisal Akbar, Khairul Yadi/Asmunik

Gayo FC: Ilham Zulhari, Imam Iswandi Pane/Rudi Suranta, Wiwin Rifansa Putra, Juandi Munandar/Azhar, Rafli Effendi, Sosiawan, Hendra Sandi Gunawan, Dian Adriansyah, Ismia, Amirullah.

jadwal hari ini

* Pukul 16.00 WIB sore: Bireuen United vs Aceh Utara United
* Pukul 20.00 WIB malam: Gayo FC vs Pidie Jaya FC

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Team Liga Aceh

Team Liga Aceh
Aceh di Final Arafura Games