Page Home

Link Berita

CHAMPEON 2011 BIREUEN UNITED

Minggu, 11 Desember 2011

2 GOAL MARTONI MENANGKAN "BirU"

* Kalahkan Bener Meriah 2-0 
* Partai 8 Besar Liga Aceh Seri 2011 Primer

Martoni
BIREUEN – Bireuen United (BirU) tampil digdaya di kandang sendiri, Stadion Cot Gapu, Bireuen, Minggu (11/12) petang. Meladeni tantangan Bener Meriah FC dalam laga pembuka Grup E babak delapan besar Liga Aceh Seri 2011 Primer, bonden Kota Juang ini menang meyakinkan dengan skor 2-0. Dua gol yang diborong Martoni pada menit ke-30 dan 54 tersebut melambungkan BirU bertahta di puncak klasemen Grup E.


Namun, kemenangan tim yang dimanajeri Keuchik Malek ini harus dibayar mahal. Pasalnya, salah satu bintangnya, Royan Suheimi diusir wasit Muhadi dari Aceh Utara pada menit ke-48 setelah mendapatkan kartu kuning kedua usai menjegal keras pemain Bener Meriah.



Turun dengan formasi terbaik, kedua tim tampil monoton di menit-menit awal. Sejurus pluit kick-off melengking, irama permainan yang diperagakan kedua kubu sangat lamban, sehingga kurang menarik ditonton. Tapi, seiring berjalannya waktu, tempo permainan meninggi. Kedua tim yang sama-sama berambisi menang mulai meningkatkan tensi serangan. Sejumlah peluang pun dituai kedua kubu, meski lebih banyak terbuang sia-sia. 



Baru menit ke-30, tuan rumah berhasil menjebol gawang Bener Meriah FC lewat kaki Martoni. Gol ini tergolong cantik karena lahir dari tendangan keras dari luar kotak penalti. Marka 1-0 untuk BirU bertahan hingga turun minum.



Memasuki babak kedua, trio pelatih BirU Mulya Saputra, Yahya Cahan, dan Samsul Bahri, mengintruksikan kepada Raja David dkk untuk bermain lepas dan menyerang. Kecuali itu, masuknya mantan jebolan Tunas Garuda Indonesia yang sempat menimba ilmu selama dua minggu di Arsenal, Nazarul Fahmi semakin meningkatkan tempo permainan anak-anak Kota Juang. Betap tidak, sejumlah umpan Fahmi memberikan atmosfir baru bagi tim BirU.



Serangan demi serangan yang digencarkan Rahmad, Hamdi Ledon, serta Heri Farial dkk, mampu merepotkan pertahanan ‘Laskar Merapi’--julukan Bener Meriah FC. Meski terpaksa bermain dengan 10 orang usai Royan Suheimi diusir wasit karena melakukan pelanggaran keras, namun tensi serangan BirU tetap tak menurun. Alhasil, pada menit ke-54 Martoni kembali merobek jala gawang anak-anak dataran tinggi Gayo yang dikawal Hadlir. Kedudukan 2-0 ini tetap bertahan hingga pertandingan berakhir.(c38)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Team Liga Aceh

Team Liga Aceh
Aceh di Final Arafura Games