Page Home

Link Berita

CHAMPEON 2011 BIREUEN UNITED

Selasa, 27 Desember 2011

Hadiah Liga Aceh Seri 2011 Primer, Rp 118 Juta

Pidie United saat Juara Musim Lalu.

BANDA ACEH - Kompetisi Liga Aceh Seri 2011 Primer menyediakan total uang pembinaan Rp 118 juta yang akan diperebutkan oleh empat tim dalam babak final dan grandfinal. Keempat tim yang berpeluang menggondol hadiah juara I Rp 50 juta adalah Aceh Utara United, Gayo FC, Bireuen United dan Pidie Jaya FC. 

Demikian terungkap dalam konferensi pers yang digelar Sekretariat Komite Liga Aceh (K-LigA) di Neusu, Banda Aceh, Selasa (27/12) siang. Acara tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Umum K-LigA Aceh, Sunardi M Saleh, Koordinator Pertandingan Nasruddin, Bidang Kompetisi dan Pertandingan Effendi HT dan Sekretaris Panpel Razali Daud. 

Menurut Sunardi, juara I mendapatkan hadiah Rp 50 juta, juara II Rp 30 juta, juara III Rp 20 juta dan juara IV Rp 10 juta. Para juara akan mendapatkan piala dan medali. Sedangkan topskor akan mendapatkan uang pembinaan Rp 5 juta dan pemain terbaik Rp 3 juta. “Jadi total hadiah semuanya Rp 118 juta,” ujar Sunardi. 

Sedangkan Effendi HT mengatakan, keempat tim akan bertanding dalam partai final yang menganut sistem setengah kompetisi. Nantinya para tim yang menjadi juara grup dan runner up akan bertanding dalam partai grandfinal untuk memperebutkan gelar juara. “Untuk juara III dan juara IV berdasarkan jumlah poin yang mereka peroleh dalam partai final,” ujar Effendi.

Untuk harga tiket, Razali Daud mengatakan, khusus tribun VIP disediakan untuk para undangan. Sedangkan tribun tertutup A dan B dibandrol harga tiket Rp 15 ribu dan tribun terbuka Rp 5 ribu. “Kita berharap masyarakat bisa menyaksikan partai final ini dan tetap menjunjung tinggi sportifitas demi kemajuan sepakbola Aceh,” ujar Razali.(hd)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Team Liga Aceh

Team Liga Aceh
Aceh di Final Arafura Games