Page Home

Link Berita

CHAMPEON 2011 BIREUEN UNITED

Rabu, 07 September 2011

Miing: Jangan Lepas Tanggung Jawab, Wim!

 Miing menilai seorang pelatih harus bisa mengangkat motivasi pemain, bukan meruntuhkan.

Dedi 'Miing' Gumelar
Anggota komisi X DPR-RI Dedi 'Miing' Gumelar menyayangkan pernyataan pelatih timnas senior Wim Rijsbergen usai dikalahkan Bahrain 2-0 dalam pertandingan putaran tiga Pra Piala Dunia 2014 zona Asia.

Menurut Miing, pernyataan Rijsbergen itu memperlihatkan pelatih asal Belanda ini ingin lepas tanggung jawab atas kekalahan yang diderita pasukannya.


“Ya, saya baca di media mengenai pernyataan Wim. Saya cukup kaget juga. Seharusnya dia tidak bilang seperti itu. Pernyataan itu menunjukkan dia ingin lepas tanggung jawab atas kekalahan tersebut,” cetus Miing ketika ditemui di kediaman Agum Gumelar, Rabu (7/9) malam WIB.

“Saat menang dari Turkmenistan, dia tidak bilang apa-apa. Sekarang dia bilang ini bukan tim saya. Seharusnya dia bilang, 'kekalahan ini merupakan tanggung jawab saya sebagai pelatih, bukan kesalahan pemain'.”

“Pelatih sama dengan pemimpin. Kalau pemimpin sudah bilang seperti itu, bagaimana dengan yang ada di bawahnya. Pelatih harus memberikan motivasi, bukan meruntuhkan mental pemain. Saya kira hal seperti ini harus menjadi perhatian pengurus PSSI.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Team Liga Aceh

Team Liga Aceh
Aceh di Final Arafura Games