Page Home

Link Berita

CHAMPEON 2011 BIREUEN UNITED

Rabu, 03 Agustus 2011

AFC Deadline Kompetisi Paling Lambat 14 Oktober

Perwakilan AFC Suzuki Tokuaki
JAKARTA - Asian Football Confederation (AFC) telah menentukan tanggal deadline kepada PSSI untuk menggelar kompetisi 2011-2012 paling lambat 14 Oktober 2011.

Hal itu disampaikan perwakilan AFC Suzuki Tokuaki dalam konferensi pers di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (3/8) menyikapi kejelasan waktu digulirkannya kompetisi sepakbola Indonesia.

"PSSI harus menyelesaikan masalah persyaratan tentang kriteria klub profesional. Indonesia juga punya peluang besar lolos ke Asian Championship League jika memenuhi semua persyaratan," terang Tokuaki kepada wartawan.

"Kemudian AFC akan melakukan inspeksi kepada klub-klub Indonesia yang lolos seleksi agar bisa masuk Asian Championship League," tuturnya.

Sementara itu, mengenai batas waktu digelarnya kompetisi sepakbola Indonesia sebelum tanggal 14 Oktober 2011, anggota Komite Eksekutif PSSI Sihar Sitorus menyatakan, pada 8 Oktober 2011 PSSI akan memastikan klub-klub yang memenuhi persyaratan AFC.

"Setelah tanggal 8 Oktober kita tentukan format kompetisi berdasarkan kriteria dan kemudian kita tentukan stratanya," terang Sihar.

"Tanggal 22 Agustus adalah proses penyerahan dokumen klub-klub, kemudian tanggal 23 kami verifikasi, setelah itu baru tanggal 25 Agustus pengumuman peserta kompetisi. Baru dari situ akan terlihat bagaimana kompetisi akan dilakukan," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Team Liga Aceh

Team Liga Aceh
Aceh di Final Arafura Games