Page Home

Link Berita

CHAMPEON 2011 BIREUEN UNITED

Senin, 20 Juni 2011

Tim Arafura Games Tantang Atjeh Selection

Team Aceh saat tampil di Final Arafura Games
BANDA ACEH - Tim Aceh yang sukses tampil sebagai juara di pentas Arafura Games, Darwin, Australia, dipastikan menjajal skuad Atjeh Selection dalam partai ujicoba di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, petang nanti. Bagi publik sepakbola Aceh, tampilnya tim yang berjaya di Darwin tersebut merupakan penampilan mereka pertama usai meraih kampiun.  “Sejak juara di Arafura Games bulan lalu, mereka sama sekali tak pernah main di Aceh. Tapi, nanti sore, mereka akan tampil dengan kekuatan penuh melawan tim Atjeh Selection,” kata Penanggungjawab Piala Gubernur Aceh II, Muhammad Zaini kepada Serambi, kemarin.

Kendati bersifat ujicoba, namun tambah Zaini, kedua tim sepakat menurunkan pemain terbaiknya terutama Arafura Games. Bahkan, di latihan kemarin, mereka yang didampingi Manajer Kennedy bersiap menantang Atjeh Selection. Untuk pertandingan petang nanti, pasukan Arafura Games mengusung sejumlah pemain terbaik seperti Dian Ardiansyah, Syahru Ramadhan, Riki Daud, Rizki Rahmadani, M Jamil Khairi, serta Ananda Saputra. Mereka merupakan punggawa ketika mengantarkan Aceh tampil selaku juara di Darwin, bulan lalu.

Sementara bagi kubu Atjeh Selection, ini ujicoba kedua buat Sakir Sulaiman dkk. Pasalnya, dalam pertandingan Minggu (19/6), Hendra Saputra Cs sukses menang tipis atas Bank Aceh, 1-0. Gol tim Atjeh Selection dilesatkan Osas Saha usai menerima umpan Andria. Boleh jadi, ini kesempatan terakhir bagi Anwar dan Salman untuk mengevaluasi Reza Fandi dkk sebelum terjun ke Piala Gubernur. Di mana, sesuai jadwal dari Panpel, kejuaraan yang akan dibuka oleh Ketua Normalisasi (KN), Agum Gumelar mulai bergulir, Kamis (23/6) mendatang.

Untuk duel ini, sepertinya Erik Saputra, Ferry Komul, Farizal Dillah, Andria, Mukhlis Nakata, Fakhrurazzi, Stephen Mennoch, Djibril, Osas Saha, Moris Power Bayour, dan Arifin Ginuni akan kembali diuji oleh talenta-talenta muda terbaik Aceh tersebut. Manajer Aceh Selection, Mahdi Olo mengatakan, mereka di ajang bergengsi ini juga mendatangkan maskot Persija Jakarta Pusat asal Tualang Cut, Ismed Sofyan. Direncanakan, mantan sayap kanan Timnas ini akan tiba di Aceh, Kamis (23/6). “Dalam pembicaraan terakhir, Ismed siap tampil di Piala Gubernur,” demikian Mahdi Olo.(ran)(Serambiindonesia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Team Liga Aceh

Team Liga Aceh
Aceh di Final Arafura Games