Page Home

Link Berita

CHAMPEON 2011 BIREUEN UNITED

Selasa, 28 Juni 2011

Dua Goal Fortune Udo, Bawa Persiba Kuasai Grup A

Fortune Udo
BANDA ACEH| Liga Aceh.com- Kontestan Indonesia Super League (ISL), Semen Padang, Sumatera Barat takluk oleh hantaman juara Divisi Utama Liga Indonesia musim 2010/2011, Persiba Bantul, Yogjakarta dengan skor 0-2 dalam turnamen internasional memperebutkan Piala Gubernur Aceh II di Stadion H Dimoerthala, Lampineung, Banda Aceh, Senin (27/6) petang.

Kemenangan ini membuat Laskar Sultan Agung (julukan Persiba) menjadi juara Grup A dengan koleksi enam poin. Sedangkan Semen Padang harus puas sebagai runner-up dengan koleksi tiga poin dan Kedah FC Malaysia sudah tersingkir lebih dahulu tanpa poin. Sebagai juara Grup A, Persiba akan menghadapi runner-up Grup B antara Pelita Jaya dan Atjeh Selection yang akan ditentukan dalam tarung petang ini. Begitu juga dengan Semen Padang akan berhadapan dengan juara Grup B.

Dalam pertandingan kemarin, Persiba yang turun dengan sejumlah pemain intinya sangat merepotkan barisan bawah Semen Padang. Pasukan Sajuri Syahid ini seolah tak gentar menghadapi kekuatan Semen Padang yang mempunyai pemain berpengalaman, semisal Edward Wilson Junior dan Elli Aiboy. Bahkan Persiba berhasil membuka gol perdana lewat jasa Fortune Udo di menit 19 setelah menerima umpan Slamet Nurcahyo. Namun, tim asuhan duet Pelatih Semen Padang, Delfi Adri dan Zulkarnain gagal membalas hingga turun minum.

Bermain di babak kedua, Semen Padang memasukkan penyerang muda, Suheri Daud yang menggantikan Saktiawan Sinaga. Tapi penampilan awak Padang gagal memanfaatkan sejumlah peluang yang dimilikinya. Justru Persiba membuka gol kedua lewat Fortune Udo di menit 68 usai menerima umpan Ezequiel Gonzales. Upaya balasan dirintis Kabau Sirah (julukan Semen Padang) dengan memasukkan striker Budi Kurnia yang menggantikan gelandang Elli Aiboy. Ternyata keunggulan Persiba bertahan hingga Wasit Bachtiar A dari Idi, Aceh Timur mengakhiri pertandingan.

Pelatih Semen Padang Delfi Adri mengatakan, kekalahan ini akibat lemahnya pertahanan timnya karena pemain belakang Tommy Rifka tidak bisa tampil karena ada masalah keluarga di Jakarta. Kondisi ini membuat tim pelatih harus memanfaatkan pemain yang ada untuk menambal posisi yang bolong tersebut. Namun, timnya juga mengkritik kinerja wasit yang mensahkan gol perdana yang jelas-jelas berbau offside. “Untuk pertandingan kedepan kita akan mempersiapkan tim lebih baik lagi. Kemungkinan Pelatih Kepala Nil Maizar dan beberapa pemain akan datang ke Aceh,” ujarnya usai pertandingan kemarin.

Sedangkan Pelatih Persiba Bantul, Sajuri Syahid mengatakan, Semen Padang tidak bermain ngotot dalam pertandingan ini, hingga membuat timnya juga tak bermain maksimal. Namun, dirinya berterima kasih kepada perjuangan para pemainnya hingga bisa menang. “Untuk pertandingan semifinal kami tetap melakukan persiapan. Tapi saya tidak akan memaksakan pemain untuk tampil maksimal. Karena mereka juga sangat kelelahan selama turnamen ini,” ujar Sajuri Syahid.(hd)

Agenda Pertandingan
Juara Grup A     vs Runner Up Grup B, Kamis (30/6) petang
Juara Grup B     vs Runner Up Grup A, Jumat (1/7) petang
Kalah Semifinal  vs Kalah Semifinal, Sabtu (2/7) petang
Menang Semifinal vs Menang Semifinal, Minggu (3/7) petang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Team Liga Aceh

Team Liga Aceh
Aceh di Final Arafura Games