Page Home

Link Berita

CHAMPEON 2011 BIREUEN UNITED

Minggu, 19 Juni 2011

Aceh Terpilih Jadi Tuan Rumah Pra-PON XVIII

logo PON 2012 RIAU
Banda Aceh - Pengajuan diri Pengda PSSI Aceh menjadi tuan rumah kualifikasi Pra-PON XVIII cabang sepakbola, akhirnya membuahkan hasil. Aceh dinobatkan sebagai tuan rumah pada ajang sepak bola yang bergengsi itu setelah  tim verifikasi diturunkan ke seluruh daerah.
Demikian disampaikan Sekretaris Umum (Sekum) Pengda PSSI Aceh, HT Hermansyah kepada wartawan usai audiensi dengan Panitia Pelaksana Turnamen Internasional Piala Gubernur Aceh II, di Grand Nanggroe Hotel, Minggu malam (12/6).
“Terpilihnya Aceh sebagai tuan rumah dalam grup satu Sumatra yang terdiri dari Sumatera Utara (Sumut), dan Sumatera Barat (Sumbar) karena Aceh memliki infrastruktur standar yang memadai dibanding daerah lain,” kata Hermansyah.
Tim verifikasi itu telah melihat langsung sarana-sarana yang dimiliki Aceh, mulai dari standar stadion induk, jarak bandara dengan dengan hotel dan jarak antara hotel dan lapangan. Dari itu Aceh mendapat nilai lebih dari daerah lain.
“Seperti stadion induk, Aceh telah menyiapkan beberapa stadion, seperti Stadion Lampineung dan Stadion Harapan Bangsa di Lhong Raya. Kemudian, untuk lapangan latihan tim tamu sudah tersedia lapangan sintetis dan Lambhuk. Keempat sarana ini sangat berdekatan sehingga tidak menjadi kendala bagi tim tamu,”ungkap Hermansyah.
Hermansyah berharap Aceh nantinya bisa lolos di PON 2012. “Kalau keterangan kesiapan, saya belum bisa menjawab karena saya baru pulang semalam, mungkin dalam dua atau tiga hari ini kita akan koordinasi.” (ixm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Team Liga Aceh

Team Liga Aceh
Aceh di Final Arafura Games