Page Home

Link Berita

CHAMPEON 2011 BIREUEN UNITED

Rabu, 29 Juni 2011

Aceh Selection "TALUEM" Pelita Jaya

Fahrizal Dillah (Kuning) Menyundul Bola
BANDA ACEH, LIGA ACEH.com - Aceh Selection sukses mengalahkan Pelita Jaya 3-0 pada babak penyisihan Grup B Piala Gubernur Aceh II di Stadion Harapan Bangsa, Selasa (28/6/2011). Berkat kemenangan ini, Aceh Selection lolos ke babak semifinal sebagai juara grup.
Di partai semifinal, Aceh Selection akan bertemu Semen Padang yang menjadi runner-up Grup A. Sementara "The Young Guns" akan ditantang Persiba Bantul sebagai juara Grup A.
Aceh Selection yang tampil dengan beberapa pemain asing sebenarnya lebih menguasai pertandingan pada menit-menit awal. Pertandingan baru berjalan 11 menit, tendangan keras Stephen Mennoh sudah membahayakan gawang Pelita. Namun, Pelita yang diperkuat pemain-pemain muda, sesekali melepaskan ancaman berbahaya ke jantung perhanan Ismed Sofyan dan kawan-kawan. Umpan terobosan Tri Rahmad kepada Feriansyah nyaris membuahkan hasil jika saja Fachrul Rozi tidak cepat keluar dari sarangnya untuk memotong bola.
Setelah itu, Aceh Selection kembali menguasai permainan. Akhirnya, perjuangan Ismed Sofyan dan kawan-kawan membuahkan hasil setelah mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-32. Ikfefua Marvelus Osas yang tampil sebagai algojo sukses menaklukan kiper Pelita, Sahar.
Tertinggal 0-1, Pelita balik menyerang. Feriansyah nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-42. Sayang tembakannya masih membentur mistar
Selepas turun minum, Pelita dikejutkan dengan gol cepat yang diciptakan Fahrizal Dillah. Gol berawal dari tembakan Ikfefua. Bola sempat ditepis Sahar, tapi bola jatuh di kaki Fahrizal. Dengan cepat, Fahrizal mengarahkan bola ke tengah gawang.
Hanya berselang beberapa menit, gawang Pelita mendapatkan ancaman dari tandukan Ikefefua dan Fahrizal. Namun, Sahar tampil gemilang di bawah mistar dengan melakukan penyelamatan yang gemilang. Belum sempat memberikan perlawanan, gawang Pelita kembali kebobolan oleh tandukan Fahrizal Dillah pada menit ke-80. Gol berawal dari tendangan bebas Ismed dari sektor kiri pertahanan Pelita. Dengan cepat, Fahrizal menanduk bola dan gol. Gol itu sekaligus memastikan kemenangan Aceh Selection 3-0.
Susunan Pemain
Pelita Jaya: Sahar; Abdul Rahman, Tri Rahmad, Ipan Priyanto, Gilang Ginarsa; Mustofa Aji, Magdis Alfariz, Andesi Prabowo (Afriansyah 53), Riyandi Ramadana (M Sukron 63); Joko Sasongko, Feriansyah Mas'ud
Aceh Selection: Fachrul Rozi; Andrea, Arifin Genuni, Morris Bayour, Ismed Sofyan; Erik Sahputra, Fery Komul, Diallo Abdulaye Djibril, Stephen Mennoh; Fahrizal Dillah, Ikfefua Marvelus Osas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Team Liga Aceh

Team Liga Aceh
Aceh di Final Arafura Games